Sabtu, 26 Juli 2014
     
Home Politika Daftar Pemilih Pemilu Segera Diumumkan

Daftar Pemilih Pemilu Segera Diumumkan

261
Kali Dibaca
E-mail   Email Berita
Cetak  Print Berita
PDF  PDF Berita

KALIANDA – KPU Lampung Selatan terus melakukan pendataan pemilih pada Pemilu 2014. Lembaga penyelenggara pemilu itu juga segera mengumumkan daftar pemilih sementara (DPS). Kini, lembaga penyelenggara pemilu masih merekap DPS dari 17 kecamatan.

Kasubbag Program dan Data KPU Lampung Selatan Purwanto, S.H. mendampingi Sekretaris KPU Lamsel Thamrin, S.Sos., M.M. mengatakan, lembaganya tengah merekapitulasi pendataan pemilih pemilu yang dilakukan panitia pendaftaran pemilih (pantarlih) yang ada di setiap tempat pemungutan suara (TPS).

’’Sudah 12 kecamatan rampung. Rekapitulasi pemilih masih terus berjalan. Mudah-mudahan dalam waktu dekat DPS segera diumumkan,’’ urai Purwanto kepada Radar Lamsel di Sekretariat KPU kemarin.

Ke-12 kecamatan itu antara lain Kalianda, Rajabasa, Penengahan, Bakauheni, Palas, Waypanji, dan Candipuro. Lalu, Kecamatan Katibung, Waysulan, Merbaumataram, Tanjungbintang, dan Tanjungsari.

    Namun begitu, Purwanto belum dapat memberikan informasi mengenai berapa jumlah pemilih di Kabupaten Khagom Mufakat ini. ’’Proses rekapitulasinya belum rampung. Untuk di tingkat PPS (panitia pemungutan suara) memang sudah selesai semua. Tinggal kita rekap totalnya berapa,’’ ujar Purwanto.

    Sementara itu, Komisioner KPU Lamsel Hi. Dwi Riyanto, S.E. mengemukakan, KPU Pusat akan mulai mengumumkan DPS pemilu pada Kamis (11/7). Pengumuman DPS itu juga dapat diakses melalui situs resmi KPU. Selain itu, untuk di tingkat PPS, pengumuman DPS setiap TPS mulai diumumkan hari ini (10/7).

Masing-masing PPS, sambung Dwi, akan menempel daftar nama pemilih pemilu per TPS yang ada di setiap desa seluruh wilayah Lampung Selatan.

KPU juga mengimbau kepada masyarakat untuk melakukan pengecekan ulang apakah masyarakat sudah terdaftar sebagai pemilih atau belum. Pengecekan bisa dilakukan setiap TPS atau PPS yang ada di desa masing-masing.

’’Nanti pengumuman itu akan diumumkan di tempat-tempat yang dinilai representatif. Masyarakat bisa langsung mengakses apakah sudah terdaftar atau belum sebagai pemilih. Selain itu, masyarakat juga bisa melakukan pengecekan langsung melalui situs KPU secara online,’’ pungkas Dwi. (edw/rnn/p7/c3/adi)

 


Advertise