Kamis, 31 Juli 2014
     
Home Politika Pemprov Bentuk Desk Pilkada Lampura

Pemprov Bentuk Desk Pilkada Lampura

340
Kali Dibaca
E-mail   Email Berita
Cetak  Print Berita
PDF  PDF Berita

BANDARLAMPUNG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung mempersiapkan diri untuk memonitoring Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lampung Utara. Pemprov melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Lampung mengaku telah mempersiapkan desk Pilkada Lampura.

Menurut Kepala Badan Kesbangpol Lampung Qudratul Ichwan, desk tersebut nantinya berfungsi untuk memantau peristiwa atau segala hal terkait proses pilkada di Lampura. ’’Untuk Lampura, kita sudah mempersiapkan desk pilkadanya. Kini sudah kita siapkan,’’ ujar dia di kompleks pemprov kemarin (8/5).

Tak hanya itu. Badan Kesbangpol Lampung juga akan terjun langsung ke Lampura guna memonitoring. Namun, ia belum bisa memastikan waktu pasti monitoring ke lapangan tersebut.

Secara prinsip, ia menambahkan, kondisi keamanan dan suhu politik di Lampura masih kondusif. Ia juga optimistis Pilkada Lampura dapat dilalui dengan aman tanpa ada gejolak maupun konflik. ’’Saat ini di wilayah Lampura kondusif. Saya rasa tak ada masalah secara prinsip. Kalau ada gesekan, itu sesama saudara, biasa. Kalau potensi konflik, Insya Allah tidak ada,’’ ungkapnya.

Dalam pemaparan di Dinas Komunikasi dan Informatika Lampung, Qudratul menyatakan, dana untuk pembentukan desk Pilkada Lampura terintegrasi dalam pos anggaran Program Pendidikan Politik Masyarakat di Badan Kesbangpol Lampung.

Mata anggaran untuk pos tersebut di plot Rp1,025 miliar. Dana itu terbagi sedikitnya 9 kegiatan. ’’Ya salah satunya pembentukan desk pilkada. Termasuk Pilkada Lampura. Kalau untuk pilkada provinsi, kan belum. Sebab, saat ini belum jelas,’’ tandasnya. (red/p7/c3/fik)


Advertise