Jum'at, 22 Agustus 2014
     
Home Politika Kesuma, Agung, dan Paryadi Kembalikan Berkas

Kesuma, Agung, dan Paryadi Kembalikan Berkas

270
Kali Dibaca
E-mail   Email Berita
Cetak  Print Berita
PDF  PDF Berita

KOTABUMI – Tiga bakal calon kepala daerah (balonkada) yang mendaftar di DPC Partai Demokrat (PD) Lampung Utara kemarin mengembalikan berkas. PD masih menunggu lima balonkada sebelum penutupan pengembalian berkas hari ini (26/2).

Ketiga balonkada yang mengembalikan berkas yaitu Sekretaris Kabupaten Pesawaran nonaktif Kesuma Dewangsa yang datang pukul 11.00 WIB. Selanjutnya Camat Tanjungsenang, Bandarlampung Agung Ilmu Mangku Negara dan calon pasangannya, mantan Sekkab Lampura Paryadi, datang pukul 14.30.

Kedatangan mereka disambut Ketua Tim Penjaringan PD Lampura Yasin Husen dan sekretarisnya, Bambang Irawan, beserta jajaran.

’’Semua berkas lengkap. Kita masih menunggu hingga besok (hari ini, Red) batas waktu terakhir pengembalian berkas,’’ ujar Yasin.

Ia mengatakan, lima balonkada yang telah mendaftar dan belum mengembalikan berkas ke panitia penjaringan terdiri atas dua balonbup yakni calon incumbent Zainal Abidin dan Ketua DPRD Lampura M. Yusrizal, S.T. lalu tiga balonwabup yaitu Anshori Djausal dari akademisi, mantan Pasi Intel Kodim 0412/LU Kapten Inf. Yoyot Soekarno, dan Sekretaris DPC PD Lampura Herwan Mega. ’’Kemungkinan besar mereka mengembalikan berkas besok (hari ini),’’ bebernya.

Sementara itu, Kesuma Dewangsa kepada wartawan usai mengembalikan berkas mengatakan, dia berharap bisa diterima dan diusung Demokrat untuk menjadi balonbup Lampura.

’’Saya siap berkomitmen membesarkan partai jika nanti diusung Demokrat dan terpilih sebagai bupati. Kita juga sudah melakukan komunikasi dengan beberapa parpol kecil untuk menambah kekuatan,’’ papar dia.

Ditanya mengenai wakilnya jika didukung Demokrat, Kesuma menegaskan siap saja didampingkan dengan siapa pun, bergantung rekomendasi partai.

’’Untuk calon wakil, saya serahkan ke partai. Yang jelas harus berani. Saya akan berkomitmen bersama-sama membesarkan kabupaten yang merupakan tanah kelahiran saya ini,’’ pungkasnya. (rid/rnn/p7/c3/gus)

 


Advertise