Minggu, 20 April 2014
     
Home Politika Kesuma-Yusrizal Pendaftar Terakhir PAN

Kesuma-Yusrizal Pendaftar Terakhir PAN

331
Kali Dibaca
E-mail   Email Berita
Cetak  Print Berita
PDF  PDF Berita

KOTABUMI – Dua kandidat bakal calon bupati Lampung Utara yakni mantan Sekkab Pesawaran Ir. Hi. Kesuma Dewangsa, M.M. dan Ketua DPRD Lampura M. Yusrizal, S.T. menjadi pendaftar terakhir yang mengambil formulir di Sekretariat Tim Pilkada DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Lampura kemarin.

’’Hari ini (kemarin, Red) terakhir pendaftaran bagi balonbup dan balonwabup yang akan maju dalam Pilkada Lampura dari PAN. Adapun yang mendaftar di hari terakhir yakni M. Yusrizal datang secara langsung untuk mengambil formulir pendaftaran. Sebelumnya Kesuma Dewangsa melalui kuasanya, Dafri Hasan, mengambil formulir yang sama,’’ ujar Ketua Tim Pilkada DPD PAN Lampura Riswan Joni kemarin (9/1).

Dengan begitu, Iwan –sapaan Riswan Joni– menambahkan, pendaftaran balonbup dan balonwabup yang dibuka PAN Lampura resmi ditutup. Dengan penambahan dua balonbup yakni Kesuma Dewangsa dan M. Yusrizal. Jadi, seluruhnya menjadi lima balonbup dan dua balonwabup yang akan memperebutkan dukungan dari DPD PAN Lampura.

Iwan menguraikan, tiga balonbup yang terlebih dahulu mendaftar ke pihaknya yakni Agung Ilmu Mangkunegara (Camat Tanjungsenang, Bandarlampung), Zainal Abidin (Bupati Lampura), dan Riza Pachlevi (mantan Kepala Prokimal). Sedangkan dua balonwabup yakni Hi. Paryadi, M.M. (mantan Sekkab Lampura) dan Hi. Anshori Djausal (Staf Ahli Gubernur Lampung).

Setelah ditutupnya proses pendaftaran ini, kata Iwan, tahapan selanjutnya adalah pengembalian berkas itu yang akan dilakukan sepekan ke depan mulai 10–17 Januari 2013.

’’Kita harapkan melalui penjaringan ini, PAN dapat menemukan pemimpin yang loyal dan bijak agar pembangunan merata bagi seluruh masyarakat kita,’’ papar dia.

Iwan berharap para balonbup dan balonwabup Lampura yang telah mengambil formulir agar dapat mengisi dan menandatangani formulir pendaftaran serta melengkapi dokumen lampiran yang telah disediakan. Kemudian dikembalikan ke Tim Pilkada DPD PAN Lampura.

’’Dengan begitu, nama-nama pendaftar yang sudah masuk ke Tim Pilkada akan dijaring kelayakannya. Di sini, kita akan melihat keseriusan untuk memajukan Lampura oleh masing-masing bakal calon kepala daerah yang akan diusung DPD PAN Lampura ke depan,’’ pungkasnya. (rid/rnn/p7/c3/gus)

 


Advertise