Kamis, 24 Juli 2014
     
Home Pendidikan Hafiz Bersaudara Motivasi Siswa SDIT Baitul Jannah

Hafiz Bersaudara Motivasi Siswa SDIT Baitul Jannah

BANDARLAMPUNG – Pesantren kilat (sanlat) Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Baitul Jannah yang dimulai kemarin sampai Rabu (31/7) semakin bermakna. Hadir hafiz atau penghafal Alquran dua bersaudara, Auliarahman dan Amel, untuk memotivasi siswa.

Acara dimulai dengan penyampaian materi yang dikemas dalam dialog interaktif dipandu Direktur Radar Lampung Group Ardiansyah, S.H. Bang Aca –sapaan akrabnya– meminta siswa semangat dalam belajar.

’’Fasilitas untuk belajar agama Islam sekarang ini sudah semakin lengkap. Tidak seperti pada zaman Rasul dulu. Jadi, anak-anak harus bersyukur dan lebih semangat,’’ pintanya.

Ia menilai, hafiz Auliarahman yang hafal Alquran dalam usia 10 tahun dan saudara kembarnya, Amel, yang menjadi hafizah dalam usia 14 tahun, dapat menjadi contoh baik untuk generasi penerus bangsa ini.

Auliaurahman dalam kesempatan itu membagikan kiatnya agar mampu menghafal Alquran. ’’Harus bertahap dan tidak secara langsung banyak ayat. Mulai dari tiga baris per hari, lalu meningkat menjadi satu halaman dan sampai satu surat,’’ ujarnya.

Amel menambahkan, belajar menghafal Alquran harus dimulai dengan fokus. ’’Surat dalam Alquran tidak ada yang susah. Kalau kita fokus, mudah kok,’’ urainya.

Ketua Yayasan Baitul Jannah Sugirianto menuturkan, sanlat diadakan untuk memotivasi siswa agar mampu menghafal Alquran seperti dua saudara kembar itu. ’’Selain itu, juga untuk mempererat ukhuwah Islamiah terhadap orang tua murid yang hadir dalam sanlat,’’ ucapnya. (asy/p3/c3/ade)

Mutiara Edukasi

Nabila Kurnia Adzan, Wisudawati Terbaik Unila Asal FKIP Jurusan Seni TariNabila Kurnia Adzan, Wisudawati Terbaik...
article thumbnailSejak Kecil Sukai Seni Tari, Tak Menyangka Jadi Lulusan Terbaik
SEBANYAK 1.374...