Jum'at, 1 Agustus 2014
     
Home Pendidikan TKIT Baitul Jannah Lepas 88 Siswa

TKIT Baitul Jannah Lepas 88 Siswa

369
Kali Dibaca
E-mail   Email Berita
Cetak  Print Berita
PDF  PDF Berita

BANDARLAMPUNG – PGIT/TKIT (Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu) Yayasan Baitul Jannah melakukan pelepasan 88 murid dari TK A dan TK B. Pada agenda tahunan kali ini dipilih konsep out door di area fasilitas yayasan Baitul Jannah Swimming Pool.

Pada pelepasan murid TK yang ber-basic Islam terpadu itu diisi berbagai kegiatan menarik. Seperti wisuda tingkat TK serta pemberian simbolis piagam pin dengan foto. Kemudian dilanjutkan dengan pentas seni berbagai unjuk kreativitas anak. Antara lain paduan suara, akustik angklung, pembacaan puisi, dan drama.

’’Harapan diadakan acara pelepasan yang diagendakan setiap tahun agar dapat memberi kesan yang menarik ke murid. Seperti acara wisuda tingkat TK, di mana murid layaknya mahasiswa yang mendapatkan gelar sarjana,’’ ujar Ani Sahana, S.E. selaku pengawas PGIT/TKIT Baitul Jannah.

Ia juga mengharapkan, semoga dari pihak manajemen sekolah agar lebih meningkatkan mutu kualitas pengajaran. Lalu lebih berinovasi dan kreatif dalam penyampaian pembelajaran supaya murid lebih mudah menerima materi yang diberikan.

’’Kualitas yang sudah baik, akan kami tingkatkan lebih baik lagi. Yakni dengan pengembangan terhadap guru agar lebih kreatif dan inovatif dalam penyampaian pembelajaran ke murid,’’ lanjutnya.

Kemudian fasilitas yang disediakan TK berbasis Islam terpadu ini ruang kelas ber-AC, toilet di kelas, kolam renang, arena bermain anak yang lengkap, serta akan dibangun ruang audio visual.

Ani Meidayanti, S.E. selaku Kepsek didampingi Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Nur Junuetin, S.Pd, menerangkan, ke depan Yayasan Baitul Jannah khususnya PGIT/TKIT akan meningkatkan fasilitas maupun akademis. Terbukti, saat ini jumlah siswa yang dilepas meningkat hingga seratus persen dari tahun lalu.

’’Untuk penerimaan siswa didik baru (PSDB), kami yakin dapat meningkat dari jumlah yang ditargetkan. Sebab, sampai saat ini jumlah pendaftar mencapai 140 orang,’’ ungkapnya.

Kuota yang disediakan adalah sekitar 200 murid yang terdiri 7 kelas TK dan 1 kelas PAUD. Masing-masing 25 anak. Pendaftaran dibuka sampai akhir Juni. ’’Khusus alumni TKIT Baitul Jannah akan ada potongan Rp500 ribu apabila ingin melanjutkan ke SDIT Baitul Jannah,’’ tegasnya. (pms2/p3/c3/adi)

Mutiara Edukasi

Nabila Kurnia Adzan, Wisudawati Terbaik Unila Asal FKIP Jurusan Seni TariNabila Kurnia Adzan, Wisudawati Terbaik...
article thumbnailSejak Kecil Sukai Seni Tari, Tak Menyangka Jadi Lulusan Terbaik
SEBANYAK 1.374...