Jum'at, 1 Agustus 2014
     
Home Pendidikan 1.165 Pelajar Berlaga di O2SN Kota

1.165 Pelajar Berlaga di O2SN Kota

363
Kali Dibaca
E-mail   Email Berita
Cetak  Print Berita
PDF  PDF Berita

BandarLampung - Pesta Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Bandarlampung hari ini dimulai. Sebanyak 1.165 pelajar SD, SMP, dan SMA se-kota ini akan ambil bagian. Acara yang akan dibuka langsung oleh Wali Kota Herman H.N. di Stadion Pahoman itu diperkirakan dihadiri 5.000-an orang.

Para atlet muda tersebut akan berlaga di beberapa cabang olahraga (cabor). Seperti atletik, catur, bulu tangkis, pencak silat, karate, tenis lapangan, sepak takraw, renang, bola voli mini, tenis meja, karate, dan senam.

Koordinator Perlengkapan dan Lapangan Arsyad, S.Pd., M.Si. saat ditemui pada geladi bersih kemarin (10/4) menjelaskan, rangkaian pembukaan O2SN dimulai pukul 08.00 WIB. Meliputi defile atlet, atraksi pencak silat dari SMPN 5 dan SMPN 17, serta atraksi drum band dari SD Fransiskus, Tanjungkarang Pusat. ’’Juga ada pembacaan janji atlet dan wasit,’’ beber kepala SDN 1 Rawalaut Bandarlampung ini.

Ketua Pelaksana O2SN Tatang Setyadi menambahkan, persiapan untuk rangkaian O2SN sudah 100 persen, tinggal teknis dan pelaksanaannya di lapangan. ’’Semoga proses pembukaan dan pertandingan bisa berjalan lancar tanpa hambatan sedikit pun. Dari hasil pertandingan ini, siswa yang menduduki peringkat pertama per cabor akan dikirim dan dilatih mengikuti O2SN di tingkat provinsi dan nasional,’’ tuturnya.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandarlampung Drs. Sukarma Wijaya meminta para atlet berlaga secara sportif. Sebab, O2SN merupakan ajang untuk mencari bibit-bibit baru dalam dunia olahraga. Dia merincikan dari 1.165 pelajar yang akan berlaga tersebut, terbagi menjadi 138 siswa SD, 624 pelajar SMP, dan 403 orang SMA. (irf/p3/c3/ade)

Mutiara Edukasi

Nabila Kurnia Adzan, Wisudawati Terbaik Unila Asal FKIP Jurusan Seni TariNabila Kurnia Adzan, Wisudawati Terbaik...
article thumbnailSejak Kecil Sukai Seni Tari, Tak Menyangka Jadi Lulusan Terbaik
SEBANYAK 1.374...