Selasa, 2 September 2014
     
Home Olahraga All Soccer Timnas U-23 Beruji Coba di Lampung

Timnas U-23 Beruji Coba di Lampung

2514
Kali Dibaca
E-mail   Email Berita
Cetak  Print Berita
PDF  PDF Berita
BANDARLAMPUNG – Publik sepak bola Lampung bersiaplah! Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 akan beruji coba melawan Lampung Selection pada 2 November 2013. Rencananya, skuad arahan Rahmad Darmawan itu mendarat di Sai Bumi Ruwai Jurai pada 31 Oktober. Kemudian pada 3 November, mereka terbang ke Jakarta.

”Saya ingin melihat bagaimana para pemain menyerap dan mengimplementasikan hasil latihan. Selain itu, uji coba ini juga untuk memotivasi dan melatih mental mereka. Sekaligus, mereka bisa mengetahui perbedaan melawan tim lokal dan mancanegara,” kata Rahmad perihal alasannya mengagendakan uji coba di Lampung dalam jumpa pers di Rumah Makan Sederhana, Branti, Natar, Lampung Selatan, Sabtu (12/10).

    Pelatih yang akrab disapa RD itu mengaku, uji coba ini merupakan keinginannya sejak lama. Dia berharap kehadiran tim proyeksi SEA Games 2013 itu memberikan dampak positif bagi persepakbolaan Lampung yang tak lain tanah kelahirannya. RD lahir di Metro, 26 November 1966. Saat berkarir sebagai pemain, dia pernah membela PS Punggur (1979–1984) dan tim Lampung pada Pekan Olahraga Nasional 1985.

    Dony Mahesa Praja, penyelenggara uji coba ini, menambahkan, pada 2 November 2013 digelar dua pertandingan. ”Paginya berlangsung laga antara  Tim All Star Lampung kontra tim ofisial timnas yang dipimpin Gusti Randa.  Setelah itu sorenya, laga Timnas U-23 kontra Lampung Selection. Untuk tempat pertandingan, kami sudah menghubungi pihak Stadion Pahoman, Bandarlampung. Namun, pihak Stadion Pahoman belum memberikan konfirmasi. Makanya, kami belum bisa menentukan harga tiket. Yang jelas, satu tiket itu untuk dua pertandingan,” tuturnya.

Sementara Ketua Asosiasi PSSI Lampung Hartato Lojaya yang juga hadir dalam jumpa pers mengatakan, uji coba ini merupakan kesempatan berharga bagi pesepak bola lokal, terutama yang berusia muda, untuk menimba ilmu.

    Di bagian lain, Hartato mengungkapkan, Lampung Selection juga bakal diperkuat tiga pemain yang berkompetisi di liga tertinggi. Mereka adalah Ismed Sofyan dan Rahmad Afandi dari Persija Jakarta serta Leo Saputra (Persita Tangerang). ”Lampung Selection akan diperkuat sebagian pemain Lampung FC dan PSBL serta pemain yang pernah membela tim U-21 pada PON (Pekan Olahraga Nasional) ditambah tiga pemain dari luar Lampung.  Untuk pelatih, kami mengambil dari Lampung FC dan PSBL. Kami akan memberi waktu 10 hari untuk latihan,” paparnya.

 Setelah dari Lampung, Timnas U-23 akan kembali melakoni rangkaian uji coba. Yakni kontra Makao, Hongkong, dan Yordania. (cw8/p3/c2/ewi)