Rabu, 23 April 2014
     
Home Nasional Buku Kurikulum Baru, Sampul Berwarna Biru

Buku Kurikulum Baru, Sampul Berwarna Biru

518
Kali Dibaca
E-mail   Email Berita
Cetak  Print Berita
PDF  PDF Berita

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akhirnya menjawab teka-teki kesiapan mereka atas penerapan kurikulum baru. Kementerian yang dipimpin Mohammad Nuh itu telah merilis buku baru yang akan dipakai siswa berkaitan pada penerapan kurikulum baru. Sampulnya didominasi warna biru.

Di antara buku baru untuk SD yang sampulnya didominasi warna biru adalah untuk siswa kelas I dengan tema Diri Sendiri. Sebagaimana diketahui pada kurikulum baru nanti, buku pelajaran siswa SD tidak terpecah dalam mata pelajaran. Tetapi buku-buku ini terdiri atas sejumlah tema. Sebab, model pembelajarannya adalah tematik integrasi.

Pihak Kemendikbud berkomentar tentang penggunaan warna biru dalam sampul buku itu. Staf Khusus Mendikbud bidang Komunikasi dan Media Sukemi kemarin mengatakan, warna itu tidak ada muatan politik praktis. ’’Tidaklah kalau digunakan untuk kampanye (partai tertentu, Red),’’ kata dia.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kemendikbud Chairil Anwar Notodiputro juga menegaskan, penggunaan warna biru dalam sampul buku kurikulum baru tidak ada kaitannya dengan warna partai politik tertentu. Dia juga mengatakan, penentuan warna ini bukan titipan dari partai tertentu. ’’Warna logo Kemendikbud juga biru,’’ urai dia. (jpnn/p6/c3/ary)

 

Politika

Pertanggungjawaban Anggaran PilgubPertanggungjawaban Anggaran Pilgub
Bandarlampung – Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung kemarin (22/4). Kedatangan BPKP ini terkait dengan pertanggungjawaban anggaran...