Kamis, 24 April 2014
     
Home Metro Bisnis Lampung Fair 2013 Tampil Beda

Lampung Fair 2013 Tampil Beda

1832
Kali Dibaca
E-mail   Email Berita
Cetak  Print Berita
PDF  PDF Berita

BANDARLAMPUNG - Belajar dari pengalaman pelaksanaan sebelumnya, Lampung Fair (LF) 2013 yang berlangsung 7-27 Juni mendatang menargetkan sejumlah perbaikan dan perubahan. Mengusung tema Go Green Culture, masyarakat Lampung diajak untuk peduli lingkungan.

Project Manager Lampung Fair 2013 Rizki Fachrian Sjah menegaskan, sudah saatnya LF tahun ini menyajikan rangkaian acara yang lebih baik, memiliki nilai jual, serta dapat dinikmati seluruh lapisan masyarakat.

’’Hingga saat ini, kami terus fokus agar kegiatan ini dapat benar-benar maksimal dan tentunya berbeda dengan tahun sebelumnya. Di mana dari persiapan yang dilakukan sejak Februari 2013, kami siap opening pada 7 Juni 2013 ini,” kata Rizki yang juga perwakilan PT Abadi Bintang Lima selaku event organizer saat rapat koordinasi dengan Pemprov Lampung kemarin.

Diungkapkannya, LF tahun ini merancang program yang berbeda. Seperti halnya program One Night With untuk mengapresiasi pemerintah kabupaten/kota di Lampung. Konsepnya, lanjut dia, di satu malam terdapat panggung tambahan yang akan menjadi milik instansi terkait.

’’Bisa berupa ajang kreasi dan cipta, publikasi potensi, hingga hasil pencapaian yang tentunya digabungkan dengan panggung hiburan rakyat,” ujarnya.

Kemudian terdapat juga program Dari Kita untuk Kita yang hampir serupa One Night With. Bedanya program ini diberikan untuk SKPD, perusahaan swasta, pejabat tinggi daerah, dan perorangan untuk lebih mengapresiasikan pihaknya di additional stage (panggung tambahan).

’’Pada malam opening ceremony, terdapat lima talent perform yang diharapkan dapat memeriahkan malam tersebut. Yakni tarian kolosal, marching band, koloni senjata, fire dance, dan queen percussion,” sebutnya.

Tidak ketinggalan, opening ceremony tersebut juga akan diramaikan penampilan artis. Hanya, hingga saat ini panitia belum dapat memastikan siapa artis yang bakal hadir.

’’Kami memiliki empat pilihan artis yang hendak didatangkan. Keempatnya adalah Judika, Cakra Khan, Afgan, dan Vidi Aldiano,” ungkap Rizki.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Abadi Bintang Lima Willy Kamajaya mengaku optimistis LF tahun ini yang berlangsung 20 hari akan ramai dan meriah. Bahkan, dia telah berani mengungkap nilai transaksi mencapai Rp20 miliar.

’’Target tersebut cukup realistis untuk dicapai. Dan belajar dari pengalaman pelaksana sebelumnya, kami menargetkan sejumlah perbaikan dan perubahan atas penataletakan serta keteraturan. Baik dalam sistem manajemen maupun pelaksanaan di lapangan,” bilang Willy.

Terkait tarif masuk, nantinya satu pengunjung dikenakan biaya Rp5 ribu untuk Senin hingga Jumat. Sedangkan khusus Sabtu dan Minggu dikenakan Rp10 ribu.

’’Selama berlangsungnya LF, kami targetkan yang datang mencapai 400 ribu pengunjung. Dengan perkiraan 15 ribu pengunjung per harinya,” pungkas dia. (sur/p3/c1/wan)