Senin, 15 September 2014
     
Home Metro Bisnis Parabola Orange TV, Tidak Terikat Biaya Bulanan

Parabola Orange TV, Tidak Terikat Biaya Bulanan

48776
Kali Dibaca
E-mail   Email Berita
Cetak  Print Berita
PDF  PDF Berita
BANDARLAMPUNG - Kendati usianya baru seumur jagung, tetapi soal inovasi, TV satelit berlangganan dengan merek Parabola Orange TV tidak kalah dengan pendahulunya. Sebut saja inovasi berupa pengisian ulang voucher TV pertama di Indonesia. Terobosan ini baru Parabola Orange TV yang melakukannya.

’’Voucher TV tersebut bisa digunakan pelanggan untuk membeli paket program sesukanya. Apalagi voucher Orange TV bisa didapatkan di Alfamart, PT Pos Indonesia, ATM Bank Mandiri, Bank Sinarmas, ATM Bersama, Prima, dan Alto,” terang Marketing PT Sarana Mitra Indonesia (SMI) –distributor resmi Parabola Orange TV Lampung– Kasman kemarin (15/1).

Untuk voucher TV, Orange TV menyediakannya mulai Rp50 ribu, Rp80 ribu, Rp100 ribu, hingga Rp300 ribu sesuai paket yang disediakan. Orange TV juga akan terus berinovasi agar tetap menjadi pilihan pertama untuk hiburan bermutu sesuai keinginan pelanggan. Apalagi saat ini Orange TV memiliki banyak kelebihan. Di antaranya gratis siaran TV nasional selamanya. Lalu menggunakan sistem prabayar yang menjadikannya fleksibel sesuai kebutuhan dan tidak terikat biaya bulanan. Bahkan bisa menikmati channel-channel premium. Seperti HBO, Fox Premium, dan Disney tanpa dibebani biaya langganan.

Jadi, kata dia, meski pulsanya habis, pelanggan bisa menikmati TV nasional tanpa dikenakan biaya. Orange TV juga menyediakan tayangan pertandingan langsung sepak bola terlengkap hingga Jowo Channel yang merupakan saluran hiburan dan budaya Jawa pertama di Indonesia.

’’Pelanggan tidak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk bisa mendapatkan program-progam unggulan dari televisi berlangganan. Sebab, PT SMI menawarkan program tayangan murah, lengkap, dan bisa dinikmati dengan kualitas gambar yang jernih,” paparnya.

Parabola Orange TV bisa berlaku sebagai TV berbayar, namun tanpa biaya langganan di rumah. Artinya cukup membayar program televisi dengan sistem paket untuk ditonton. Misalnya paket Blockbuster Asia senilai Rp39 ribu, paket film spesial (Rp39 ribu); paket Smarta (Rp49 ribu); paket Box Ofice (Rp45 ribu); dan paket Sporty (Rp99 ribu).

Cara mengaktifkan voucher pun mudah, semudah isi ulang handphone. Pelanggan tinggal minta ke diler apakah voucher Rp50 ribu atau Rp100 ribu. Kemudian pelanggan akan menerima SMS berisi kode voucher. Pelanggan Orange TV cukup mengirim ISI # OrangeID # PIN voucher ke 0821-19-911-911.

’’Kami berikan fasilitas untuk menikmati layanan TV nasional selamanya tanpa dikenakan biaya alias gratis. Ini berbeda dengan TV berbayar (berlangganan, Red) yang memberikan beban biaya bulanan untuk menyaksikan program tayangan dari TV nasional,” Jelasnya.

Bagi pelanggan baru yang akan menikmati tontonan tersebut cukup membayar Rp800 ribu untuk aktivasi dan pemasangan, maka sudah terisi voucher pulsa senilai Rp160 ribu atau gratis 4 bulan. Bahkan juga parabola beserta dekordernya.

’’Itu khusus Kota Bandarlampung. Sedangkan untuk luar kota ada tambahan biaya, tergantung jarak tempuh. Setiap pembelian sudah termasuk voucher untuk menonton tayangan premium dan gratis biaya instalasi,” jelasnya.

Kasman melanjutkan, selama Oktober 2012, jumlah pelanggannya semakin bertambah. Bahkan, hingga saat ini jumlahnya sudah mencapai seribu pelanggan. ’’Jumlah itu berdasarkan unit yang disalurkan kepada agen-agen,” tandasnya.

Bagi Anda yang berminat menggunakan Parabola Orange TV, bisa datang langsung ke Jl. Arif Rahman Hakim No. 25 A Lk. II/RT 001, Tanjungbaru, Sukabumi, Bandarlampung. (hyt/p1/c1/wan)