Rabu, 3 September 2014
     
Home Lampung Raya Tuba Barat - Mesuji Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur

Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur

452
Kali Dibaca
E-mail   Email Berita
Cetak  Print Berita
PDF  PDF Berita

TUBA TENGAH – Pembangunan infrastruktur menjadi program prioritas dalam musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) di Kecamatan Tuba Tengah, Tuba Barat. Program itu meliputi bidang pendidikan, kesehatan, dan pertanian. Ini mengingat program itu sangat dibutuhkan masyarakat.

Nur Muhammad, S.Sos. selaku camat Tuba Tengah mengungkapkan, semua program prioritas kampung yang dibahas dalam musrenbang kecamatan merupakan aspirasi dari masyarakat..

"Melalui musrenbang kecamatan, seluruh program dari masing-masing kampung dibahas bersama-sama dengan seluruh elemen masyarakat, mulai dari aparatur kampung, BPK, tokoh masyarakat, dan tentunya melibatkan unsur pimpinan kecamatan (uspika) dalam menentukan program prioritas secara keseluruhan," ungkapnya seusai kegiatan musrenbang di Balai Kampung Pulungkencana kemarin.

Menurutnya, setelah musrenbang kecamatan itu, maka selanjutnya pihaknya mengajukan program yang menjadi prioritas di tingkat kecamatan dalam musrenbang yang akan diadakan di tingkat kabupaten.

"Jadi yang akan kita sampaikan dalam musrenbang kabupaten nantinya merupakan program prioritas secara umum di kecamatan ini yang tentunya telah memperhatikan kebutuhan yang sangat mendesak di masyarakat," katanya.

Secara umum, lanjutnya, program prioritas dari masing-masing kampung yang dibahas dalam musrenbang kecamatan itu adalah mengenai kebutuhan masyarakat bidang pertanian. Seperti pembangunan jalan usaha tani, pengadaan pupuk bersubsidi, dan bibit-bibit dalam usaha pertanian.

Namun, sambung Nur, di bidang lain pun, khususnya yang terkait pembangunan infrastruktur, menjadi pembahasan utama dan dijadikan sebagai program prioritas di kecamatan setempat.

"Kami akan berupaya demi kemajuan pembangunan masyarakat di segala bidang. Mudah-mudahan apa yang akan kita sampaikan dalam musrenbang kabupaten nantinya merupakan seluruh program yang menyentuh dan menjadi harapan seluruh masyarakat,” ungkapnya. (rnn/c2/adi)

 

:: Rakyat Lampung | Trans Lampung | Radar Lamteng | Radar Metro | Radar Kotabumi ::
:: Radar Lamsel | Radar Tanggamus | Lampung News Paper | Radar Lambar | Radar Tuba ::
:: Senator Lampung ::