Kamis, 24 Juli 2014
     
Home Lampung Raya Pringsewu - Pesisir Barat Kapan Listrik Kami Menyala?

Kapan Listrik Kami Menyala?

1455
Kali Dibaca
E-mail   Email Berita
Cetak  Print Berita
PDF  PDF Berita
PRINGSEWU – Warga Pekon Fajarbaru dan Kamilin, Kecamatan Pagelaran Utara, Pringsewu, mempertanyakan realisasi listrik ke rumah mereka. Sebab, pendaftaran pemasangan listrik dari program yang dibiayai APBN ini dilakukan sejak tahun lalu. Sementara pihak PLN juga mengaku bahwa warga sudah masuk dalam daftar pemasang listrik.

Hal ini terungkap dalam pertemuan antara warga dengan PLN Ranting Talangpadang dan Biro Instalasi Listrik dari Yuda Bumi Makmur di Balai Pekon Kamilin kemarin.

Salah seorang warga, Darwis Ekalaya, mempertanyakan soal pemasangan listrik itu. Pasalnya, hingga kini listrik di tempat tinggalnya belum menyala.

”Kami berharap Pemkab Pringsewu ikut mengawal agar listrik segera menyala. Kami juga minta penegasan PLN untuk menentukan jadwal tunggu ke masyarakat. Berapa bulan listrik menyala,” ujarnya.

Darwis juga berharap, jika nantinya menyala, tegangan listrik diupayakan terus stabil. ”Jangan seperti di Pekon Girimulyo, aliran listriknya tidak stabil,” kata Darwis yang mengaku membayar Rp2,5 juta untuk pemasangan listrik dengan daya 900 watt.

Warga lainnya, Taim, berharap listrik untuk sarana sosial seperti masjid dan sekolah dapat diprioritaskan. ”Di sini ada empat masjid dan satu musala serta sekolah. Kami meminta agar ini didahulukan menyala,” harapnya.

Menanggapi pernyataan warga, supervisor teknik kelistrikan dari ranting PLN Talangpadang, Arif , mengatakan, 268 berkas warga sudah mereka terima. Kini kendala yang dihadapi adalah proses pemasangan.

”Kalau materialnya ada, mungkin cepat. Kini PLN mungkin kehabisan material,” kata Arif yang hadir bersama supervisor administrasi, Singgih Budi Aji.

Dilanjutkan, proses hingga listrik menyala ini dilakukan berjenjang. ”Berkasnya sudah kita laporkan ke PLN cabang Metro,” ucap Arif tanpa bisa memastikan kapan listrik di rumah warga bisa menyala.

Hal sama juga disampaikan Dedi Sutoro, perwakilan biro instalasi listrik dari Yuda Bumi Makmur. Menurut dia, pemasangan jaringan listrik baru Desember tahun lalu terselesaikan.

”Tak ada kendala dalam hal ini. Namun, belum menyalanya listrik ke rumah warga karena harus ada proses yang dilalui,” ungkapnya. (sag/p5/c2/ais)
:: Rakyat Lampung | Trans Lampung | Radar Lamteng | Radar Metro | Radar Kotabumi ::
:: Radar Lamsel | Radar Tanggamus | Lampung News Paper | Radar Lambar | Radar Tuba ::
:: Senator Lampung ::