Kamis, 24 April 2014
     
Home Entertainment Pasha Nyalon di Pilkada Palu

Pasha Nyalon di Pilkada Palu

1123
Kali Dibaca
E-mail   Email Berita
Cetak  Print Berita
PDF  PDF Berita
KABAR tentang rencana vokalis Ungu, Pasha, untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Palu 2015 bukanlah isu semata. Pria dengan nama asli Sigit Purnomo Said itu mengakui bahwa dirinya memang berniat maju di pilkada tersebut.

’’Prinsipnya, saya mencoba membangun negeri. Jika ini kesempatan yang baik, tidak ada salahnya juga untuk maju,” kata Pasha di kawasan Episentrum, Kuningan, Jakarta, kemarin (13/5).

Hanya, pria kelahiran Donggala, Sulawesi Tengah, 27 November 1979, ini masih enggan menggunakan embel-embel calon wali kota Palu. Itu karena proses politik menuju ke arah itu sedang dibangun.

’’Sebenarnya belum bisa dikatakan maju sebagai gubernur, bupati, atau wali kota, karena kita kan masih dalam tahap proses. Bukan pencitraan juga, tapi lebih memperkenalkan Pasha dari sisi yang berbeda,” jelasnya.

Pasha mengakui bahwa Palu dan kota-kota sekitarnya mulai memperlihatkan kemajuan. Namun, hal itu tidak menyurutkan tekadnya untuk ikut membangun kampung halaman sendiri.

Ayah empat anak itu menyatakan, masyarakat di daerahnya sudah lama memintanya maju di Pilkada Palu. ’’Saya diminta sekitar 3-4 tahun lalu. Namun waktu itu belum bisa menjawab apa-apa. Saya belum mengiyakan," terangnya.

Saat ditanya apakah akan canggung dalam berpolitik, Pasha membantahnya. Selain mencintai politik, ayah dan kakaknya juga merupakan tokoh politik di daerahnya.

’’Ini bukan proses ikut-ikutan atau latah karena banyak temen-temen dan senior yang juga sudah masuk. Bapak saya orang politik, kakak saya orang politik, dan saya mencintai politik," tandasnya. (jpnn/p5/c1/fik)


Advertise