Senin, 21 April 2014
     
Home Entertainment Giat Latihan Tari Piring

Giat Latihan Tari Piring

982
Kali Dibaca
E-mail   Email Berita
Cetak  Print Berita
PDF  PDF Berita
Putri Indonesia 2013 Whulandary Herman (23) tak mau menyia-nyiakan waktu. Tahu akan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2013, perempuan kelahiran Pariaman, Sumatera Barat, itu langsung melakukan banyak persiapan.

Selain mengikuti pembekalan yang disiapkan Yayasan Puteri Indonesia (YPI), Whulan melakukan persiapan pribadi. Salah satunya adalah persiapan untuk malam bakat di ajang internasional tersebut. Dia ingin menampilkan tari piring.

’’Itu saya yakini bisa menarik juri, kenapa piring-piringnya nggak bisa jatuh,” kata perempuan yang juga berprofesi sebagai peragawati itu di Decanter Wine House, Kuningan, Jakarta, kemarin (8/4).

Tari piring adalah tarian yang juga berasal dari Sumatera Barat. Dia ingin menampilkan tari tradisional dari daerah asalnya di ajang Miss Universe nanti. Whulan sudah mulai berlatih. Untuk gerakan tubuh, perempuan dengan tinggi 176 cm itu tidak terlalu kaku.

Ketika kecil, dia suka menari. Hanya perlu dilatih lagi. Whulan pun memanggil guru dari Padang langsung. "Gurunya mengajar di rumah, sudah mulai dari 1 Maret kemarin. Pokoknya, seminggu tiga kali. Saya mau dipersiapkan sejak sekarang," urainya.

Dia bilang, dalam seminggu, lima hari dilakukan untuk persiapan ajang Miss Universe. Mulai pembekalan materi, perawatan tubuh dan fisik, kursus bahasa Inggris, hingga latihan tari.

"Liburnya hanya Sabtu dan Minggu. Selain itu, dipakai untuk persiapan dan pembekalan," tegasnya.

Sepertinya, Whulan sangat semangat mempersiapkan diri. "Iya memang. Saya minta ke YPI, satu bulan sebelum berangkat semua persiapan sudah beres. Termasuk kostum nasional dan gaun-gaun yang akan dibawa," lanjutnya.

Whulan ikut menyumbangkan ide untuk gaun dan kostum nasional. "Saya ungkapkan apa yang ada di kepala. Ide apa yang saya punya. Untuk national costum, saya ingin pakai model karnaval yang menarik," ungkapnya.

Mengenai pelaksanaan ajang Miss Universe 2013, dia bilang belum tahu kapan dan di negara mana. Perkiraannya Agustus-Desember mendatang. Whulan bertekad membuat Indonesia menjadi salah satu pemenang. "Itu tanggung jawab besar buat saya," katanya. (jpnn/p2/c1/dna)

Advertise