Rabu, 16 April 2014
     
Home Bandarlampung Metropolis Teknokrat Pamungkas

Teknokrat Pamungkas

642
Kali Dibaca
E-mail   Email Berita
Cetak  Print Berita
PDF  PDF Berita
Perguruan Tinggi Teknokrat menjadi pamungkas dalam audisi kampus pada Pemilihan Muli-Mekhanai Bandarlampung 2013 kemarin. Dari roadshow ke lima kampus, Ikatan Muli-Mekhanai Kota Bandarlampung (Imkobal) mendapatkan 116 peserta yang akan masuk ke dalam babak workshop pada 24–27 April 2013.

Untuk peserta umum, Imkobal memberikan kesempatan untuk unjuk kebolehan di kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Jl. P. Emir M. Noer, Bandarlampung, Jumat–Minggu (19–21/4). Peserta audisi yang lolos dalam seleksi umum ini akan dipertemukan dengan pemenang audisi kampus ketika babak workshop.

”Bagi yang lolos dalam seleksi umum akan dipertemukan di workshop dengan yang lolos audisi kampus pada 24–27 April 2013,” kata Sekretaris Imkobal Bandarlampung sekaligus juri Pemilihan Muli-Mekhanai 2013 Indra Pradia di sela-sela audisi kemarin.

Sementara suasana audisi di Teknokrat berlangsung seru dan spesial. Banyak mahasiswa yang percaya diri menunjukkan 3B (beauty, brain, and behaviour) di hadapan dewan juri. Mulai dari bakat menari, akting, modeling, presenting, menyanyi, dan bermain musik. Menariknya, para mahasiswa ini ikut audisi untuk mencari pengalaman.

Bahkan banyak peserta yang mengaku ikut audisi supaya cepat mendapatkan pekerjaan. Alasan-alasan ini pun ditanggapi positif oleh dewan juri dan panitia. ”Hem... Bisa menjadi ajang cari kerja juga nih ternyata ya audisi muli-mekhanai,” kata Indra.

Ketua Imkobal Billy Faturachman juga memberikan motivasi untuk para peserta agar maksimal menunjukkan bakatnya. ”Kalau sudah berani tampil dalam audisi ini, berarti sudah punya keberanian. Ayo tampilkan bakatmu, jangan malu-malu!” ucap Billy.

Sementara salah satu juri yang juga dosen pengajar Teknokrat, Yunita Maya Putri, S.S., S.H., M.H., mengatakan, kegiatan ini penting karena sangat bermanfaat. Mahasiswa yang ikut bisa memiliki pengalaman dan bisa mempromosikan kemampuannya. Khususnya dalam membantu memperkenalkan budaya dan pariwisata Bandarlampung.

”Mereka dapat menyalurkan kemampuannya tidak hanya dalam sisi akademis. Bakat seninya juga perlu di-explore,” ungkap Maya. (cw1/p5/c2/dna)

Baca Juga
Berita Lainnya