Rabu, 1 Oktober 2014
     
Home Bandarlampung Hukum & Kriminal Ringkus Kurir Ganja

Ringkus Kurir Ganja

604
Kali Dibaca
E-mail   Email Berita
Cetak  Print Berita
PDF  PDF Berita
TRI Agus Kusuma (41) harus meringkuk di sel tahanan Mapolsekta Tanjungkarang Timur (TkT), Bandarlampung. Warga Jl. Pangeran Antasari Gg. Langgar I 10 A, Kelurahan Kedamaian, Kecamatan Kedamaian, Bandarlampung, ini disangka kurir narkotika jenis ganja.

Saat dibekuk polisi pada Jumat (12/4) sekitar pukul 22.00 WIB, pria yang sehari-hari berprofesi sebagai buruh ini mengaku ganja itu dititipi MS yang kini buron.

Kasi Humas Polsekta TkT Bripka Hendra Irawan menuturkan, penangkapan Tri berdasarkan laporan warga yang curiga ada transaksi narkoba di rumah pelaku. "Tri dititipkan barang haram itu oleh MS dan dijual Rp50 ribu per paket," katanya.

Dari usaha itu, ia mendapatkan imbalan Rp20 ribu per paketnya. Saat digeledah di rumahnya, polisi menemukan satu bungkus plastik berisi daun ganja yang disimpan dalam topi berwarna hitam. Barang haram itu diletakkan di atas rak piring. "Saya hanya dititipkan barang itu oleh MS untuk menjualkannya," ungkap Tri.

Atas perbuatannya, ayah empat anak ini terancam dijerat pasal 111 KUHP subpasal 112 ayat 1 subpasal 114 ayat 1 huruf a UU RI No. 35/2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. (asy/p5/c2/wdi)