Kamis, 28 Agustus 2014
     
Home Bandarlampung Tak Rekrut CPNSD

Tak Rekrut CPNSD

749
Kali Dibaca
E-mail   Email Berita
Cetak  Print Berita
PDF  PDF Berita

SEKPROV Lampung Berlian Tihang memastikan tak akan ada rekrutmen CPNSD untuk Kabupaten Pesisir Barat. Kebutuhan pegawai untuk daerah otonomi baru (DOB) itu masih bisa disuplai oleh Kabupaten Lampung Barat. ’’Dia (Pesisir Barat, Red) masih bergabung dengan Lambar. Selain itu juga, usul untuk pegawai Lampung ke pusat sudah lama masuk,” katanya.

Pj. Bupati Pesisir Barat Kherlani membenarkan untuk kebutuhan pegawai pihaknya masih berinduk pada Lambar. Pasalnya, Pemkab Pesisir Barat tengah berkonsentrasi untuk melakukan pembangunan kantor dan fasilitas pemkab lainnya.

’’Kita belum fokus pada rekrutmen pegawai negeri sipil dan akan memanfaatkan PNS limpahan dari Pemkab Lambar dahulu. Dalam hal ini, tenaga seperti halnya guru dan camat yang mencapai 1.500 orang akan kita SK-kan ulang,” ujarnya.

Meski demikian, terkait eselon III dan IV, Kherlani telah mengusulkannya kepada pemprov. ’’Sementara ini untuk jumlahnya kita usulkan sebanyak 80 tenaga eselon III. Tapi, untuk hal ini, kita pun tidak ingin ada kesan memburu-buru pemprov. Sebab, yang kita butuhkan pun benar-benar pejabat yang berkompeten. Bukan hanya pejabat yang mengejar kenaikan pangkat,” ungkapnya. (sur/p2/c2/wdi)