Jum'at, 25 Juli 2014
     
Home Bandarlampung Pelantikan Kherlani Mundur Lagi

Pelantikan Kherlani Mundur Lagi

565
Kali Dibaca
E-mail   Email Berita
Cetak  Print Berita
PDF  PDF Berita
Ali Zubaidi Disebut Kandidat Sekkab Pesisir Barat
BANDARLAMPUNG – Kepala Dinas Pendapatan Daerah Lampung Kherlani kembali harus bersabar untuk menduduki kursi Penjabat (Pj.) Bupati Kabupaten Pesisir Barat. Pasalnya, jadwal pelantikan yang sebelumnya direncanakan 20 April 2013 kembali diundur pada 22 April.

Kepastian ini berdasarkan surat kawat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) No. T-118/2506/Otda, tertanggal 15 April 2013. Demikian disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Lampung Masri Yahya kala menghubungi Radar Lampung kemarin (17/4).

’’Surat kawat itu ditujukan ke sepuluh gubernur dan sepuluh bupati. Jadi pelantikan Pj. Bupati Pesisir Barat bukan 18 atau 20 April. Namun ditunda 22 April,’’ ujarnya seraya mengatakan, pelantikan akan dilaksanakan di Ruang Sasana Bhakti Praja, Lantai 3, Gedung Kemendagri, Jakarta Pusat.

Terkait hal ini, sambung Masri, Kemendagri telah mengirimkan 20 undangan. Sesuai arahan gubernur Lampung, lima undangan di antaranya akan diperuntukkan bagi pihak Provinsi Lampung. Sedangkan sisanya diperuntukkan bagi Pemkab Lampung Barat dan Pesisir Barat.

’’Kalau dari pihak Pemprov Lampung yang akan menghadiri undangan tersebut adalah Gubernur (Sjachroedin Z.P.); Sekprov (Berlian Tihang); Ketua DPRD (Marwan Cik Asan); Asisten Bidang Pemerintahan (Syarif Anwar), dan Karo Otonomi Daerah (,’’ ungkap Masri.

Sementara untuk Pesisir Barat, undangan akan diberikan kepada tokoh masyarakat dan panitia pembentukan kabupaten itu. ’’Yang akan hadir siapa saja saya belum tahu,’’ ujarnya.

Sebagai konsekuensi pengunduran waktu pelantikan tersebut, rencana kunjungan gubernur ke Pesisir Barat bakal ikut diundur menjadi 25 April. ’’Dalam kunjungan yang diisi dengan olahraga serta ramah-tamah dengan tokoh setempat, gubernur juga sekaligus melantik pejabat eselon II Pesisir Barat,’’ terangnya.

Terpisah, Syarif Anwar menambahkan, penundaan pelantikan itu tak terlepas dari padatnya jadwal Kemendagri. ’’Selain alasan tersebut, sampai saat ini sama sekali tidak ada rumor miring terkait penundaan itu,’’ ujarnya seraya menerangkan, surat kepastian pelantikan ia terima Selasa (16/4).

Disinggung tentang santer rumor yang menyebutkan Kepala Biro Perlengkapan dan Aset Daerah Pemprov Lampung Ali Zubaidi bakal ditunjuk sebagai Sekkab Pesisir Barat, Syarif mengaku belum dapat memastikan. ’’Kalau soal itu, saya tidak bisa menjawabnya. Sebab, saya pun belum mendengarnya,’’ tegasnya.
Diketahui, Ali Zubaidi tercatat pernah sekitar lima tahun mengabdi di Lambar. Setelah itu karirnya sebagai PNS dihabiskan di pemprov. Ali juga sebelumnya pernah mencalonkan diri menjadi bupati Waykanan namun gagal terpilih. (sur/gyp/p2/c3/fik)